-->

ads

Usai Dilantik Jokowi, 720 Perwira Remaja TNI/Polri Langsung Bertugas

Presiden Joko Widodo telah melantik 720 perwira remaja (paja) dari tiga Akademi TNI dan Akademi Kepolisian. Mereka telah menyandang pangkat Letnan Dua (Letda) untuk lulusan Akademi TNI dan Inspektur Polisi Dua (Ipda) untuk lulusan Akademi Kepolisian. Selain itu mereka juga berhak menyandang gelar akademik Sarjana Terapan Pertahanan (S.T.Han) dan Sarjana Terapan Kepolisian (S.Tr.K).

"Setelah dilantik oleh Presiden Joko Widodo hari ini, Selasa (26/7/2016), tugas sudah menanti mereka," kata Komandan Jenderal (Danjen) Akademi TNI, Mayjen Bayu Purwiyono di Lapangan Sapta Marga, Akademi Militer (Akmil) Magelang.

Menurut Bayu, tugas dan penempatan sudah disiapkan. Setelah pelantikan mereka akan langsung ditempat di berbagai posisi di seluruh Indonesia.

"Langsung penempatan dan bertugas sesuai bidang atau korps masing-masing," katanya.



Dari 720 lulusan, sebanyak 420 adalah lulusan akademi TNI. Untuk Akmil ada sebanyak 221 lulusan. Adapun perincian sesuai korps yakni Infanteri (inf) 137 orang, Kavaleri 18 orang, Armed (Arm) sebanyak 17 orang dan Artileri Pertahanan Udara (Arh) sebanyak 14 orang. Selanjutnya Corps Zeni (Czi) sebanyak 19 orang, Corps Penerbang (Cpn) sebanyak 11 orang. Corp Hukum ada satu orang. Corps Polisi Militer sebanyak 3 orang dan Corps Ajudan Jenderal satu orang.

Dari Akademi Angkatan laut (AAL). Untuk Pelaut sebanyak 40 orang, teknik sebanyak 13 orang. Selanjutnya Elektronika ada 10 orang, Supply sebanyak 9 orang, dan Marinir ada 19 orang. Dari Akademi Angkatan Udara (AAU), untuk teknik sebanyak 41 orang, Elektronika sebanyak 34 orang dan administrasi sebanyak 33 orang. Sedangkan Akpol taruna 251 orang dan taruni sebanyak 49 orang.(detik.com)

Baca Juga :

Loading...

loading...

Post a Comment